Gerakan Jumat Legi Bersih Diharapkan Wali Kota Agar Masyarakat dan Wisatawan Kunjungi Kota Mojokerto

Mojokerto – majalahdetektif.com : Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau kegiatan Jumat Legi Bersih di Taman Benteng Pancasila. Didampingi Kepala Diskouperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya, Jumat (22/10/2021), Ning Ita berterima kasih kepada seluruh yang hadir di Jumat Legi Bersih yang pertama kali, dan diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin dalam kurun waktu sebulan sekali.

“Giat rutin Jumat Legi Bersih ini sesuai dengan prigram Pemkot Mojokerti tentang upaya revitalisasi atau pembangunan ulang yang lebih indah dengan menerapkan tema Spirit of Majapahit sehingga desain seluruh area dan tempat publik di Kota Mojokerto bernuansa Kerajaan Majapahit salah satunya yakni Taman Benteng Pancasila harus kita jaga dan bersihkan secara rutin” jelas Ning Ita.

Ning Ita menyampikan ketertarikan dan kekaguman tamu daerah dari kunjungan luar daerah atau kementerian terhadap Kota Mojokerto yang sudah mengalami perubahan yang signifikan terkait penampilan. Hal ini dalam rangka menuju Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata.

“Dengan adanya pengunjung yang wisata belanja dan kuliner di Kota Mojokerto, sehingga perlu penjaminan tempat yang indah dan nyaman agar Kota Mojokerto layak dan nyaman untuk wisata belanja dan kuliner” harap Wali Kota.

Menurutnya kebersihan menjadi faktor utama agar masyarakat dan wisatawan datang dan berkunjung ke Kota Mojokerto. Khusus penanganan Pedagang dan UMKM, Ning Ita terus mengupayakan agar pedagang dan pelaku UMKMĀ  lainbya untuk didampingi dan mendapatkan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-PIRT), karena menjadikan jaminan berstandar bersih dan higeinitas.

Ning Ita berharap di pasar yang lain bisa bergerak secara serentak bukan hanya di pasar Benteng Pancasila. “Pemerintah akan memfasilitasi untuk dapat memperindah Kota Mojokerto dengan bantuan masyarakat gotong royong untuk menjaga kebersihannya” jelasnya.(Mar/Adv)

Leave a Reply