Ning Ita Cek Sarana Prasarana PTM, Semua Wali Murid Bisa Pantau Lewat HP

Mojokerto Kota – majalahdetektif.com : Kota Mojokerto sudah masuk PPKM level 3, Sesuai kebijakan Wali Kota Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan segera dilaksanakan mulai 30 Agustus 2021 mendatang. Untuk itu Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amin Wachid pada Jumat (27/8/21) siang telah meninjau kesiapan pelaksanaan PTM disejumlah Sekolah Dasar di Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ning Ita saat melakukan tinjauan ke SDN Mentikan II, SDN Mentikan IV dan SDN Kauman I, telah mengecek kelengkapan sarana prasarana pembelajaran yang sesuai dengan Protokol Kesehatan. Diantaranya, sarana cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, pengaturan kursi di ruang kelas serta sekat meja serta penyediaan masker cadangan untuk siswa.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PTM kapasitas siswa hanya 50%, serta tetap ada pemantauan dari satgas Covid-19 yang memantau para siswa saat masuk kedalam sekolah sudah dicek suhu, penggunaan masker dan face shieldnya sampai duduk di dalam kelas dan pulang kembali menunggu dijemput oleh orangtua masing-masing atau mengikuti kendaraan sekolah gratis yang disediakan oleh pemerintah kota Mojokerto.

Dalam kesempatan ini Ning Ita juga menyampaikan bahwa untuk mendukung pembelajaran di kelas, semua sekolah sudah dilengkapi LCD pembelajaran serta CCTV yang bisa di koneksikan ke handphone para orang tua. Sehingga bagi orang tua yang sudah mengizinkan anaknya untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka(PTM) dapat memantau kegiatan pembelajaran di kelas serta tidak perlu cemas, bisa menjemput anaknya tepat waktu di sekolah yang akhirnya bisa dapat menghindari kerumunan.(Mar/Adv)

Leave a Reply