Wali Kota Mojokerto Paparkan Program Kerja Pendidikan dan Motivasi pada 120 Guru

MOJOKERTO – majalahdetektif.com : Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita memberikan pemaparan program pendidikan dan motivasi kepada 120 Guru dan Tenaga Pendidikan SMPN 1 dan SMPN 3 Kota Mojokerto, Selasa (28/9/2021), di Aula SMP Negeri 3 Kota Mojokerto.

Ning Ita berharap agar Guru tetap mengasah kreatifitasnya dan tetap eksis untuk mendapatkan capaian target pendidikan. Dia berharap agar semua harus tetap merasakan bangga punya Kota Mojokerto, Kota Mojokerto adalah gudangnya prestasi sumber daya manusia, ini harus menjadi satu penyemangat bagi kita semua, faktanya muncul banyak prestasi generasi dari Kota Mojokerto itu tidak lepas dari kontribusi sektor pendidikan.

“Beberapa raihan prestasi dari kota Mojokerto, Antara lain salah seorang guru dari Kota Mojokerto yang bernama Johanes yang mendapatkan juara nasional atas kreatifitasnya mengajar di saat pandemi. Selain itu juga ada banyak prestasi dari siswa SMP tingkat nasional, baik di sektor formal maupun non-formal seperti keolahragaan, kesenian dan kebudayaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ning Ita mengatakan prestasi yang selama ini diraih Kota Mojokerto harus menjadi semangat motivasi bagi kita betapa berat yang kita hadapi di saat pandemi ini, kita harus tetap bertahan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia dari kota Mojokerto yang berdaya saing ke depannya. Karena hasil yang akan kita panen puluhan tahun ke depan itu adalah atas hasil ikhtiar kita saat ini.

“Cara untuk mengukur pencapaian IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kota Mojokerto salah satunya adalah indeks pendidikan. Alhamdulilah Selama kepemimpinan saya di Kota Mojokerto, IPM mengalami peningkatan secara signifikan, meskipun di tengah pandemi tidak mengalami penurunan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kota Mojokerto Rejo mengatakan maksud dan tujuan kunjungan Wali Kota tersebut memberikan pengarahan kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) bahwa di suasana pandemi covid ini harus tetap sabar dalam PTM terbatas, serta selalu mengasah kreatifitas dan membuat inovasi mengajar.

“Hal itu semua agar pendidikan di Kota Mojokerto selalu meningkat,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid menyampaikan Bu Wali Kota Mojokerto begitu mengerti beban berat Guru dalam mengajar di saat pandemi dan PTM terbatas. Di sinilah Wali Kota Mojokerto sering memberikan semangat kepada Guru agar tetap kreatif dan inovatif dalam memberikan pembelajaran kepada siswa.

“Semua yang dilakukan Ning Ita selama ini ingin menjadikan semuanya sebagai peninggalan amal jariyah bagi para Guru,” tutupnya. (Mar/Adv)

Leave a Reply