Wali Kota Mojokerto Resmikan Mall Pelayanan Publik

KOTA MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meresmikan Mall Pelayanan Publik Gajah Mada, Rabu (8/12/2021), Jalan Gajahmada Nomor 100 Kota Mojokerto. Sebanyak 23 kendaraan hias dari berbagai OPD berjajar di sepanjang Jalan Gajahmada dari depan Pemkot Mojokerto hingga SMPN 1 Kota Mojokerto. Berbagai ornamen bertajuk Mojopahit menghiasi kendaraan yang dipamerkan di sepanjang jalan Gajahmada memeriahkan rangkaian giat tiga tahun kepemimpinan Ning Ita.

Mampir di booth kendaraan hias “Curhat Ning Ita”, Ning Ita ini langsung mendengar curhatan dari warga yang sedang mengunjungi both yang dibuat oleh Kominfo Kota Mojokerto ini. “Setiap keluhan harus dapat tertangani dengan baik oleh setiap OPD pemangku kepentingan sesuai prosedur yang berlaku,” ujar Ning Ita.

Ning It bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan donor darah massal. Sebanyak 98 warga kota Mojokerto ikut berpartisipasi dalam donor darah kali ini tak terkecuali Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Mojokerto, Supriyadi Saiful Karima juga ikut mendonorkan darahnya.

Humas PMI Kota Mojokerto Dimas Hariadi menyampaikan, dalam rangka HUT Korpri ke-50 dan tiga tahun kepemimpinan Ning Ita, maka setiap pendonor darah mendapatkan paket sembako.

“Masing-masing paket sembako berisi – beras 5 kilogram, 4 pack mie goreng, minyak goreng 500 ml, gula setengah kilogram, biskuit, snack donor hingga kalender,” ungkapnya.

Setelah meninjau pelaksanaan donor darah massal, petinggi Pemkot Mojokerto Ning Ita juga meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang merupakan gedung pelayanan terpadu satu pintu Kebanggan kota Mojokerto.
Sebelumnya bernama, “Graha Mojokerto Service City” atau familiar dengan sebutan gedung GMSC, hari ini resmi berganti nama menjadi Mall Pelayanan Publik Gajah Mada (MPP Gajah Mada).

Peluncuran ini dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, setelah gedung pusat pelayanan yang beralamatkan di Jalan Gajah Mada, Nomor 100 kota Mojokerto ini selesai dilakukan renovasi beberapa waktu lalu.

Peresmian ini turut dihadiri Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Ramliyanto, Ketua DPRD kota Mojokerto, Sunarto, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha,serta jajaran Forkopimda di lingkungan Pemkot Mojokerto.

Menyampaikan pesan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang berhalangan hadir, Ramli mengungkapkan apresiasi yang luar biasa atas didirikanya Mall Pelayanan Publik GAJAH MADA sebagai jawaban dari keinginan masyarakat, yakni layanan yang disatukan dalam satu tempat dan terintegrasi.

“Ibu Gubernur sangat mengapresiasi atas didirikannya Mal Pelayanan Publik ini, artinya mal pelayanan publik ini merupakan salah satu itikad dan komitmen tinggi pemerintah kota Mojokerto untuk menjawab keinginan masyarakat untuk mendapatkan layanan yang terintegrasi,” jelas Ramli.

Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto menjelaskan, pergantian nama dari GMSC menjadi MPP Gajah Mada merupakan satu inovasi untuk menjawab tuntutan dari masyarakat dalam mendapatkankan pelayanan cepat, prima, dan terintegrasi secara online.

“Sekarang eranya sudah bukan lagi service city, tetapi daerah – daerah sudah dituntut untuk menjadi smart city, ini sudah kita upayakan melalui inovasi yang lahir dalam bentuk berbagai jenis pelayanan yang teintegrasi secara online, bisa diakses dari mana saja dan kapan saja” ujarnya.

Diketahui dari Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPNAKER) kota Mojokerto, Heriyana Dodik, sebanyak 145 jenis layanan telah terintgrasi dalam satu aplikasi yang bisa manfaatkan oleh tidak hanya warga kota Mojokerto saja, mengingat dalam MPP Gajah Mada juga tersedia pelayanan Imigrasi kelas I Surabaya, Kantor Pos Indonesia, Pelayanan Pajak Pratama, serta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. (Mar/Adv)

Leave a Reply