34 Kader Hebat RCCE Ikuti Pelatihan “Digital Marketing”, Pembuatan Konten Media Sosial dan Publikasi Secara Live

SIDOARJO, majalah detektif.com – Dalam meningkatkan kapasitas kader yang berperan penting untuk memberikan manfaat terkait promosi kesehatan dan menumbuhkan sikap positif untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap (IDL) di tengah masyarakat, Yayasan Plato Foundation dengan dukungan UNICEF berkolaborasi dengan berbagai pihak, Selasa(13/12/2022).

Dr. Fenny Apridawati, S.KM., M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo dan Dita Amalia, S.Sos.,M.Psi., Dirut Plato Foundation diantara para pemenang
Dr. Fenny Apridawati, S.KM., M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo dan Dita Amalia, S.Sos.,M.Psi., Dirut Plato Foundation diantara para pemenang.

Memberikan materi dan praktik langsung pembuatan konten media sosial dan publikasi secara live oleh kader RCCE Kab. Sidoarjo, pada pukul 07.30 wib hingga 15.30 wib, tepatnya di Edotel SMKN 1 Buduran, Jl. Jenggolo No. 1B Bedrek, Siwalanpanji, Kec. Buduran, Kab. Sidoarjo 61219.

Ada 34 kader kesehatan posyandu, dan tenaga promosi kesehatan dari 12 wilayah puskesmas di Sidoarjo, yang mengikuti pelatihan dan praktek secara langsung pembuatan konten media sosial (medsos) dan publikasi secara live.

Turut hadir serta Dr. Fenny Apridawati, S.KM.,M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan Kab.Sidoarjo, Dita Amalia, S.Sos, M.Psi., Dirut Plato Foundation, Asrifin Sofi, Narsum pemberian materi, Yuniar Sulistyo, Koordinator Provinsi RCCE Jatim, dan seluruh peserta.

“Apresiasi yang Luar biasa kepada Plato Foundation yang telah memberikan support kepada Pemkab Sidoarjo, terutama kepada kader-kader Sidoarjo, untuk bisa mendapatkan ilmu bagaimana menyampaikan pesan kesehatan, agar bisa merubah pola pikir masyarakat dalam rangka mencapai derajat kesehatan masyarakat yang lebih tinggi,”kata Dr Fenny Apridawati, S.KM,M.Kes., saat diwawancarai oleh media ini.

Dirut Plato Foundation menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo yang telah memberikan support sehingga terlaksananya kegiatan- kegiatan program RCCE berjalan dengan lancar dan optimal,”terang Dita Amalia Dirut Plato Foundation.

“Kader sangat berperan strategis untuk menggaungkan pesan-pesan kesehatan terkait pencegahan stunting di masyarakat,”imbuhnya.

34 Kader Hebat RCCE Ikuti Pelatihan "Digital Marketing", Pembuatan Konten Media Sosial dan Publikasi Secara live
34 Kader Hebat RCCE Ikuti Pelatihan “Digital Marketing”, Pembuatan Konten Media Sosial dan Publikasi Secara Live

Dalam pemberian materi Asrifin Sofi menyampaikan bahwa digital marketing ini, para kader hebat akan belajar secara langsung dalam pembuatan video untuk bisa mengangkat pesan kesehatan, mulai dari stunting, imunisasi, MP-ASI, dan PHBS, dan ini perlu digencarkan promosinya melalui sosmed, sehingga pesan penting bisa tersampaikan kepada masyarakat yang lebih luas,”paparnya.

Hal yang membuat suasana merasa hidup, saat pada kader hebat RCCE, senam bersama mengikuti iringan musik dengan Kepala Dinas Kesehatan dan juga Dirut Plato.

Plato Foundation Memberikan Apresiasi Kepada Jurnalis Teraktif dari Media Majalah Detektif.com
Plato Foundation Memberikan Apresiasi Kepada Jurnalis Teraktif dari Media Majalah Detektif.com

Dan hal yang membuat bangga, Yayasan Plato Foundation memberikan apresiasi penghargaan kepada kader dalam kompetisi “Video Kader RCCE , Medfoll Media, dan Kelompok Kelas Memasak”.

Dalam Juara kompetisi video kader rcce Sidoarjo, dimenangkan oleh :
Juara 1 : Siti Nur Solikah
Juara 2 : Weni Laraswati
Juara 3 : Lina Kusnul Khotimah

Medfoll Media dimenangkan oleh :
Media terbaik : Hendrik Muchlison (Radar Sidoarjo)
Media teraktif : Novita Lidya DebiOrient (Majalah Detektif).

Kelompok Kelas Memasak dimenangkan oleh :
Kelompok kader RCCE wilayah Waru – Gedangan.

“Selamat untuk para pemenang, berharap kedepan para kader- kader RCCE bisa mentransferkan ilmu-ilmunya kepada para kader-kader yang lain, dan berharap tahun 2023 dan seterusnya Plato Foundation tetap bersedia melakukan pendampingan terhadap Kader Kesehatan Kab. Sidoarjo,”tutup Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo Dr. Fenny Apridawati,S.KM.,M.Kes.( Ldy)

Leave a Reply