Bawaslu Tapin Gelar Apel Siaga Masuki Masa Tenang Pemilu 2024, APK Ditertibkan

TAPIN, KALSEL – majalahdetektif.com : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapin menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Perhitungan Suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan di halaman kantor Sekretariat Bawaslu Tapin, Minggu (11/2/2024).

 

Apel dipimpin Ketua Bawaslu Tapin Abid Fikasi Gulo dan dihadiri Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, MPd, Sekda Tapin Dr.H.Sufiansyah, MAP, Kapolres Tapin AKBP.Sugeng Priyanto,SIK, Dandim1010 Tapin Letkol Arh Priyoni, Ketua KPU Tapin Fakhrian dan ratusan anggota Panwaslu Kecamatan dan Desa.

 

Ketua Bawaslu Tapin Abid Fikasi Gulo dalam arahannya menyatakan apel siaga ini upaya kami menyatukan semangat dan langkah bagi jajaran kami dalam mengemban tugas berat dari negara untuk mengwujudkan pemilu yang bersih dan berkualitas.

 

“Melalui apel ini kami seluruh anggota Bawaslu sampai ke tingkat desa menyatakan siaga penuh untuk menjaga masa tenang dan pemungutan serta perhitungan suara melalui kerja kami mengawasi, pencegahan, dan penindakan,” katanya.

 

Mulai hari ini sampai 13 Februari 2024 kita memasuki masa tenang. Disini terdapat ketentuan sesuai peraturan undang undang nomor 7 tahun 2017 masa tenang tidak boleh digunakan untuk kampanye, karena sudah diberikan kesempatan kampanye selama 75 hari sejak 28 November 2023 lalu. Karena di masa tenang ini tidak boleh lagi ada APK menyebar.

 

“Selain itu juga penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan kampanye lainnya yang masih terpasang untuk segera ditertibkan. Dalam penertiban ini kita dibantu Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan. Juga anggota Polri dan TNI, terima kasih,” katanya.

 

“Selanjutnya terkait pemungutan perhitungan suara pemilu 2024, kawan kawan Panwaslu kecamatan mendapatkan giliran menjaga suara rakyat hingga rekapitulasi suara dengan mengawasi secara cermat prosesnya untuk menjaga kemurnian hasil pemilu”pungkasnya.(Nas)

Leave a Reply