Dandim 0815 dan ASC Bakal Serbu Vaksinasi 9600 Santri Mojokerto

Mojokerto – majalahdetektif.com : Jajaran Kodim 0815/Mojokerto bersama ASC Foundation berkolaborasi untuk mensukseskan serbuan vaksinasi ke pondok-pondok pesantren secara serentak di jajaran Kodam V/Brawijaya, Jumat (27/8/2021) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Dusun Bendungan Jati, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

 

Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman saat diwawancarai media ditengah-tengah mengawasi jalannya vaksinasi di Ponpes Amanatul Ummah mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakannya bersama ASC Foundation di pondok pesantren ini dalam rangka mensukseskan program kegiatan vaksinasi yang diperintahkan oleh Panglima TNI khusus kepada pondok pesantren diwilayah kerjanya Kodim 0815 dan dilaksanakan serentak di wilayah Kodam V/Brawijaya.

 

“Setelah menyerbu vaksinasi di ponpes Aba Yat dan Ponpes Kabusalam Jetis, Hari ini dilaksanakan vaksinasi di Pondok Pesantren Amanatul Ummah milik KH. Asep. Disini kita melaksanakan vaksinasi ini rencana 1 hari penuh dengan target 2000 dosis. Untuk wilayah Mojokerto Raya target yang ditugaskan Panglima TNI ada 9600 dosis vaksin. Kalau hari ini memenuhi target 2000 dosis maka tinggal 5396 dosis,” jelas Perwira asal Padang ini.

 

Dandim 0815 lebih lanjut mengatakan, selama ini pihaknya fokus untuk menggelar Vaksinasi di Kabupaten Mojokerto saja karena untuk Kota Mojokerto sudah hampir 100% vaksinasi tahap I sedangkan Kabupaten Mojokerto masih 28%.

 

“Sebelum kita melakukan vaksinasi di Pondok, kita komunikasi dulu dengan pendiri pondoknya, ada yang responnya langsung cepat, ada yang perlu kita berikan pemahaman dulu bahwa santri ini diberikan vaksin untuk meningkatkan daya imunnya sehingga Herd Immunity di Mojokerto bisa terwujud,” terang suami dari Trah Putri Mojopahit ini.

 

Kepala Bagian Humas ASC Foundation Endik Sugianto mengatakan, untuk ASC Foundation sendiri kali ini memberikan dukungan padakegiatan ini berupa beras dan uang transport.

 

“Sesuai kebijakan Kyai Asep setiap peserta vaksin mendapatkan souvenir beras 5 kilogram dan uang transport. Hal itu untuk membuat semangat peserta vaksin dan menjalankan program KH.Asep, yakni ASC Foundation yakni Hanya Memberi Untuk Berbagi,” ungkap Panglima Macan Mojopahit ini. (achmadmardianto)

Leave a Reply