Finalis Gus dan Yuk Duta Wisata 2021 Dibekali Wali Kota Mojokerto

Mojokerto – majalahdetektif.com : Sepuluh pasang finalis Gus dan Yuk Duta Wisata 2021 kembali mendapatkan pembekalan ilmu pengetahuan tentang karakteristik Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata Sejarah dan Budaya.

Pembekalan bertempat di Pendopo Sabha Kridatama, Gedhong Hageng, para anak-anak muda ini mendapatkan ilmu secara langsung dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari secara daring, pada Senin (27/9/2021).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Ning Ita, menyampaikan bahwa Mojokerto yang dulunya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Majapahit, menyimpan berbagai sejarah, budaya, seni dan tradisional yang harus tetap dilestarikan dan dijaga.

“Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia Ir Soekarno, sempat menetap di Bumi Majapahit pada tahun 1907 hingga 1917. Jejak peninggalan, Bung Karno kecil hingga sisa-sisa Kerajaan Majapahit, masih tersimpan baik agar generasi penerus dapat mempelajarinya” ujar Ning Ita.

Untuk itu, Wali Kota Mojokerto berharap melalui rekayasa pembangunan objek wisata baru, Wali Kota Ning Ita dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh finalis Gus dan Yuk Kota Mojokerto untuk turut andil mengenalkan berbagai sejarah, seni, budaya dan tradisional yang telah melekat dan menjadi identitas Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata.

Wali Kota Ning Ita juga berpesan, agar Gus dan Yuk harus mampu sebagai Duta Wisata Kota Mojokerto untuk turut berkontribusi sebagai sumber daya promosi wisata, sumber daya ekraf, dan juga sumberdaya inisiator aktifasi UMKM aktif.

“Saya selaku Walikota Mojokerto berharap Agar Gus dan Yuk menjadi Pemuda-Pemudi Kota Mojokerto yang kreatif, inovatif, terampil, mampu mengembangkan pengetahuan dalam memajukan wisata di Kota Mojokerto sehingga mampu menjadi kota yang berdaya saing” harap Ning Ita.(Mar/Adv)

Leave a Reply