Forum Konsultasi Publik Survey Kepuasan Pelanggan

TAPIN, KALSEL, majalahdetektif.com : Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar Forum Konsultasi Publik untuk meningkatkan pelayanan terkait survei kepuasan pelanggan pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tapin. Selasa (23/4).

 

Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, MPd membuka acara dengan menghadirkan narasumber dari biro organisasi Setda Provinsi Kalsel Hj Rakhmatiah SH hingga dihadiri Kepala DPMPTSP Hj Fauziah SSos MAP serta pimpinan SOPD dan instansi terkait lainnya di lingkungan Pemkab.Tapin.

 

Acara ditutup dengan penyerahan reward dan piagam penghargaan kepada pelayanan terbanyak yang diberikan kepada Dinas Kesehatan, BPJS kesehatan, DPMPTSP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

 

Seperti yang dikatakan Pj Bupati Tapin M Syarifuddin MPd, survey kepuasan masyarakat adalah kegiatan pengukuran secara konfrehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik dengan tujuan untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari masing-masing unsur dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan untuk mengetahui kinerja penyelenggaraan pelayanan yang telah dilaksanakan oleh unit pelayanan publik secara periodik.

 

“Sekali lagi kami atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada narasumber yang telah memberikan koreksi, arahan dan saran kepada pemerintah daerah kabupaten Tapin. Dan kami sampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir,” kata PJ Bupati Tapin dalam sambutannya.

 

M Syarifuddin berharap, melalui forum konsultasi publik kita bisa mendapatkan segala saran dan masukan dalam pelaksanaan penyusunan survey kepuasan masyarakat agar optimalnya pelayanan publik pada mall pelayanan publik kabupaten Tapin.

 

Survey ini penting sebagai referensi SOPD ataupun tim penyusun untuk melihat parameter penilaian mana yang masih kurang dan perlu ditingkatkan kembali.

 

“Kami berharap kepada semua forum konsultasi publik agar dapat proaktif berdiskusi dan menggali informasi kepada narasumber, agar nantinya pelaksanaan penyusunan survey kepuasan masyarakat ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik pada MPP Tapin,” tandasnya.(Nas)

Leave a Reply