Hasil Musda AKD, Kades Cemani Gantikan Kades Kembangsore

Majalahdetektif.com, MOJOKERTO – Kepala Desa Agus Cemani alias Agus Suprayitno, SE secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) tahun 2021-2026 mengantukan Supoyo Kades Kembangsore, Hal itu terjadi tanpa lawan tanding karena Kades Cemani tersebut mendapatkan rekom dari 13 Kecamatan. Berasal dari AKD Kecamatan Puri, Mojoanyar, Kutorejo, Pacet, Jetis, Dawarblandong, Gedeg, Kemlagi, Dlanggu, Gondang, Jatirejo, Kutorejo, Ngoro dan Trowulan. Sedangkan yang abstain (tidak memberikan rekomendasi adalah Kecamatan Sooko, Trawas, Mojosari, Bangsal dan Pungging.

 

Proses pemilihan Ketua AKD ini dibuka secara langsung oleh Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati yang baru saja dilantik oleh Gubernur Jawa Timur pada kemarin Jumat (26/2/2021) di gedung Grahadi Surabaya.

 

Dalam sambutannya, Dokter Ikfina menyampaikan, saya percaya teman-teman semuanya nanti akan melaksanakan pemilhan dengan baik dan kemudian menghasilkan kepengurusan yang terbaik. Istri syah MKP ini yakin seluruh teman-teman Kepala Desa se-Kabupaten Mojokerto semuanya ini kompak dalam satu ikatan tali silaturahmi.

 

“Dalam proses pembangunan itu perlu ada sinkronisasi jadi tentu saja karena untuk Kabupaten Mojokerto, pembangunan kita adalah di wilayah kabupaten Mojokerto dan wilayah kabupaten Mojokerto ini semua ini adalah sebagian besar 299 Desa ini ada di bawah komando kepala desa masing-masing. Otomatis nanti AKD akan sejalan dan seiring dengan Bupati Ikbar. Kwsepan visi misi Kepala Desa ini bisa tetap bersinergi dan selaras dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

 

Sementara itu, Agus Suprayitno, SE mengatakan, kita bakal fokus mensejahterakan masyarakat desa. Kita juga tak ingin timbul konflik horizontal di kalangan para Kades dengan Badan Perwakilan Desa (BPD) maupun Organisasi Desa lainnya.

 

“Saya tidak ingin ada polemik antara Kades dengan BPD atau organisasi desa lainnya. Jika ada masalah dengan BPD saya siap memberikan solusi bagi rekan-rekan Kades. Jika nanti kinerja Bupati tidak sesuai dengan yang kita harapkan, saya Kades yang pertama kali memprotes Bupati,” ujar Kades Cemani itu saat memberikan sambutan pada acara Musda AKD di gedung DPRD Kabupaten Mojokerto, Sabtu (27/2/2021).

 

Selain berharap menjadi wadah kebersamaan Kades, Agus Cemani juga menargetkan desa-desa di Kabupaten Mojokerto mampu menjadi desa yang mandiri dan maju. Dia juga bakal membawa AKD untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

 

“Kita berupaya semaksimal mungkin. Meningkatkan UMKM dan potensi lainnya agar menjadikan kesejahteraan masyarakat Mojokerto benar-benar terwujud, sesuai dengan visi misi Bupati, Dengan cara meningkatkan kepariwisataan, pertanian dan memberdayakan peternakan. Itu nanti akan terus kita kawal hingga berhasil,” ujar Penganti Kades Kembangsore ini. (Mar)

Leave a Reply