Jalin Sinergitas,Diskominfo Kabupaten Sidoarjo Bersama Insan Pers Bimtek di Yogyakarta Selama Dua Hari

SIDOARJO, majalah detektif.com – Berbicara tentang hubungan Pemerintah dan media tidak bisa dilepaskan dari sistem pers yang dianut dalam suatu negara. Pengertiannya ialah bahwa sistem pers yang dianut dalam suatu negara merupakan bagian atau susbsistem dari sistem komunikasi. Selain itu pers dan media juga memiliki fungsi kontrol untuk ikut mengawasi jalannya pemerintahan. Oleh karena itu harus terjalin sinergi yang baik antara pemerintah dengan pers.

Jalin Sinergitas,Diskominfo Kabupaten Sidoarjo Bersama Insan Pers Bimtek di Yogyakarta Selama Dua Hari
Jalin Sinergitas,Diskominfo Kabupaten Sidoarjo Bersama Insan Pers Bimtek di Yogyakarta Selama Dua Hari

Salah satu upaya untuk menjalin sinergi antara Pemerintah dengan Pers,Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo menggelar acara selama dua hari bertajuk Bimtek di Hotel Pop Timoho Jogyakarta,Kamis (17/11/2022).

Diikuti beberapa media baik online ataupun cetak juga elektronik meliputi SCTV, TV One, RCTI dan juga Media cetak harian meliputi Surabaya Post, Jawa Pos, dan untuk Media Online meliputi Semeru Pos, Realita, Pojok Kiri dan lain beberapa Media Online lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H.Usman M.Kes., mengatakan pertemuan ini bertujuan sebagai silaturrahim dan membahas soal peran media dalam pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Serta meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan para insan pers yang bertugas melakukan peliputan di Bumi Sidoarjo.

“Wartawan butuh berita dari Pemerintah Daerah untuk penyebaran informasi kepada publik sedangkan pemerintah juga butuh wartawan dalam menyampaikan informasi,” ujar Usman.

Sementara itu,Asmono Wikan selaku Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers menambahkan,dengan terlaksananya dialog dan siraturahmi ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan para insan pers dengan selalu berkomunikasi, koordinasi dan kolaborasi (K3),tuturnya.

Momen momen seperti ini sangat baik guna meningkatkan komunikasi dan silaturahmi bersama insan pers, berkoordinasi untuk terciptanya kerja sama dan kolaborasi yang harmonis kedepannya, demi kemajuan daerah,” pungkas Asmono Wikan, (Ldy)

Leave a Reply