Jumat Mubarok, ASC Foundation Bantu Ratusan Nakes & Ojol

MOJOKERTO KABUPATEN – majalahdetektif.com : Lagi ASC Foundation Peduli telah membantu ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) Honorer Puskesmas dan Ojek Online (ojol) yang bekerja di wilayah Mojokerto. Mereka mendapat bantuan berupa beras dan mie instan dari ASC Foundation di kawasan Ponpes Amanatul Umah Pacet-Kabupaten Mojokerto.

 

Saat diwawancarai media ini, Pendiri ASC Foundation KH. Asep Saifuddin Chalim meminta agar warga Mojokerto tetap sabar dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini.

 

“Kami salut dan peduli kepada para Nakes dan Ojek Online selama ini tetap menjalankan tugasnya dengan baik, khususnya dalam membantu masyarakat. Meskipun kondisinya seperti saat ini, semoga sedikit bantuan dari ASC ini bisa meringankan beban mereka dan keluarga mereka,” jelasnya, Jumat (30/7/2021).

 

Direktur Eksekutif ASC Foundation Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra dalam kesempatan itu mengatakan, ada 301 Tenaga Kesehaan(Nakes) honorer dan 100 ojek online (Ojol) yang mendapatkan bantuan dalam kesempatan hari ini.

 

“Rincian Bantuan hari ini Nakes Puskesmas Dlanggu ada 49, Nakes Pusekesmas Pesanggrahan ada 36, Nakes Puskesmas Kutorejo 28 orang, Nakes Puskesmas Pacet 29 orang, Nakes Puskesmas Jatirejo ada 39, Nakes Puskesmas Puri ada 42, Nakes Puskesmas Bangsal ada 29 dan Nakes Puskesmas Dawarblandong ada 49 orang,” ujar Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto ini.

 

Gus Barra juga mengatakan, totalnya ada 9 puskesmas yang dibantu, satunya masih menyusul dari Pandanarum. Tak hanya nakes honorer, namun pihaknya juga memberikan bantuan kepada 100 Ojek Online, setelah kemarin ada 85 yang sudah dibantu, jadi totalnya ada 185 Ojol yang sudah diberikan bantuan oleh ASC Foundation.

 

“Nakes dan ojol, tetaplah harus semangat dalam melayani masyarakat. Ingat kalian adalah garda terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat, TukangbOjil juga tetap setia mengantar warga kemana saja, melayani pengiriman baik makanan, minuman ataupun obat-obatan,” jelas Gus Barra. (Mar/Adv)

Leave a Reply