Pameran Pendidikan “Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila”, SD dan SMP Se- Kabupaten Sidoarjo Digelar di Atrium Suncity Mall Sidoarjo

SIDOARJO, majalah detektif.com – Kurikulum merdeka belajar adalah sebagai kurikulum pemulihan pembelajaran yang bermakna, menyenangkan, relevan, sesuai dengan karakter pendidikan dan perkembangan siswa, yang bertujuan membimbing murid/ anak didik agar tumbuh sesuai dengan kodratnya sehingga terwujud profil pelajar Pancasila.

Pameran Pendidikan "Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila", SD dan SMP Se- Kabupaten Sidoarjo Digelar di Atrium Suncity Mall Sidoarjo
Pameran Pendidikan “Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila”, SD dan SMP Se- Kabupaten Sidoarjo Digelar di Atrium Suncity Mall Sidoarjo

Sesuai profil pelajar siswa yaitu beriman bertaqwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berbinekaan global, bergotong royong, kreatif, bernalar kritis, dan mandiri.

Siswa-siswi SD dan SMP Gabungan Se-Kab. Sidoarjo, mengikuti pameran Pendidikan, serentak bergerak wujudkan merdeka belajar, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pembukaan pertama di Atrium Suncity Mall Sidoarjo, Selasa (15/11/2022).

Tentunya ini menjadi motivasi bagi anak didik, untuk bisa mengembangkan karya-karyanya.

Salah satunya adalah karya dari murid SDNĀ  1 Krembung Sidoarjo menampilkan baju daur ulang , dan hasil karya murid batik jumputan yang dikenakan oleh ananda Juanita Sefira Hapsari dan Chelsea Callista Celena Kuswanto, didampingi oleh guru pembimbing jumputan batikĀ  Hery Agustina, S.Pd. dari SDN Keret, yang berkolaborasi dengan SD Kecamatan Krembung.

Maha Karya kostum yang dikenakan dari daur ulang dan jumputan batik
Maha karya kostum yang dikenakan dari daur ulang dan jumputan batik

Dwi Kusumawati, S.Pd., Kepala Sekolah SDN 1 Keret Krembung, menyampaikan suatu kehormatan murid kami bisa ikut dalam pameran pendidikan, proyek penguatan profil pelajar Pancasila, tentunya ini sangat memotivasi bagi kita semua, terutama untuk para pelajar,”terangnya.

“Banyak juga hasil UMKM dari beberapa sekolah yang disajikan, mulai dari kripik puli, eco print, eco pounding, minuman dari bunga Telang, media pembelajaran dan masih banyak lagi,”terang Hery Agustina, S.Pd., guru SDN Keret 1 Krembung Sidoarjo.

Pameran akan dilaksanakan mulai tanggal 15 November hingga 20 November 2022. Sukses selalu untuk Pendidikan di seluruh Indonesia, mari serentak wujudkan merdeka belajar.(Ldy)

Leave a Reply