Pesta Rakyat Pada Akhir Tahun 2022 Tandai Peringatan Empat Tahun Ning Ita Mengabdi

Kota Mojokerto – majalahdetektif.com : Pemerintah Kota Mojokerto melalui DiskopUKMperindag telah menggelar Pesta Rakyat selama 4 hari dalam rangka peringatan 4 Tahun Ning Ita Mengabdi sebagai Wali Kota Mojokerto.

 

Pesta rakyat kali ini digelar mulai tanggal 8 hingga 11 Desember 2022, Bertempat di Parkir Timur Sunrise Mall, Jalan Benteng Pancasila 27 Kota Mojokerto.

 

Kepala DiskopUKMperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya dalam keterangan persnya yang diterima media ini mengatakan, bahwa pada pesta rakyat akan ada ajang pencarian bakat musik, live musik, wahana permainan, bazar UMKM, angkringan serta jajanan rakyat, hingga pertunjukan layar tancap.

 

“Pesta rakyat besok itu adalah upaya kita untuk menggerakkan ekonomi, terutama UMKM, dan memberikan ruang gerak untuk para pelaku seni,” ujar Ani Wijaya.

 

Ani Wijaya berharap, melalui pesta rakyat tersebut akan meningkatkan perputaran uang dan mendorong perekonomian masyarakat di Kota Mojokerto.

 

“Ini pasti akan memancing pengunjung selain dari Kota dan Kabupaten Mojokerto juga dari luar daerah. Harapan kita ini akan meningkatkan perputaran uang di wilayah Kota Mojokerto,” ungkapnya.

 

Sesuai sumber yang berhasil ditelusuri media ini dalam acara tersebut mampu menyedot sebanyak 89 pedagang yang akan berjualan dalam pesta rakyat tersebut, diantaranya 37 UMKM, 27 angkringan, serta 50 pedagang lainnya yang dikelola oleh pihak Sunrise & Dreamland.

 

“Antusiasme pedagang ini luar biasa, harapan saya ini juga memancing PKL di sekitar pinggir jalan Benteng Pancasila berminat berjualan di dalam parkir timur sunrise,” imbuhnya.

 

Selain berbagai hiburan dan kuliner yang disajikan, Rencananya dalam pesta rakyat tersebut akan menghadirkan guest star grup musik indie pop yang berasal dari Semarang, Soegi Bornean.

 

Perlu diketahui berbagai event berdampak positif diselenggarakan Pemkot Mojokerto sebagai rangkaian Peringatan 4 Tahun Ning Ita Mengabdi, diantaranya Jalan Sehat, Bazar UMKM, Tabliq Akbar, hingga Mojobatik Festival. (Mar)

Leave a Reply