Teguh Gunarko Dilantik Menjadi Sekdakab Mojokerto

Mojokerto – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mojokerto, Senin (11/10/2021) di Pendopo Majatama Kabuaten Mojokerto.

Ketua Panitia Seleksi Sekda Kabupaten Mojokerto Himawan Estu Bagijo menyampaikan, pada waktu Open bidding itu ternyata tidak ada yang mendaftar, maka melalui mutasi dan rotasi dan kala rotasi ini mengisyaratkan proses secara terbuka dan secara mutlak dilakukan penilaian oleh Bupati Mojokerto.

“Setelah mendapatkan 3 besar dan dipilih satu yang terbaik oleh Bupati Mojokerto maka diajukan kepada Gubernur Jatim,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saya merasa bangga karena telah menjabat sebagai Bupati dan Sekda di Mojokerto. Terima kasih banyak atas kerjasama dan kolaborasinya selama ini.

“Kolaborasi dan kerjasama dengan teman-teman ini luar biasa. Pesan saya untuk Sekda yang baru dilantik jangan hindari media karena media bisa memberikan kritik dan saran yang konstruktif,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, kolaborasi yang terjaga dengan baik selama ini semuanya kita lakukan adalah untuk pembangunan di Kabupaten Mojokerto.

“Untuk pengisian kekosongan jabatan yang lain di dinas-dinas akan segera kita isi karena kami juga dikejar deadline. Saya menilai secara obyektif Pak Teguh Gunarko merupakan pejabat terbaik yang cocok menjadi Sekda Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Kemudian Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko mengungkapkan, tugas Sekda sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah di sana dijelaskan bahwa Sekda adalah membantu kepala daerah dalam merumuskan kebijakan pemerintah daerah.

“Tugas utamanya adalah mengkoordinasikan tugas-tugas dari perangkat daerah dalam rangka pelayanan administratif kepada Kepala Daerah. Yang kedua tentunya dalam waktu dekat kita akan bicara masalah terkait dengan perubahan APBD tahun 2021 sekaligus pembahasan terkait APBD Tahun 2022,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, yang tidak kalah pentingnya adalah fokus terhadap penanganan covid-19. Karena itu fokus utama kita adalah membantu pemerintah daerah untuk penanganan covid.

“Bagaimana agar kita bisa segera naik levelnya ke level 1,” tutupnya. (mar)

Leave a Reply