Untuk Pelajar PAUD, TK, SD dan SMP, Walikota Mojokerto Serahkan 28 Penghargaan

Mojokerto – Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan apresiasi untuk para pelajar dan tenaga pengajar di Kota Mojokerto.

Secara khusus acara tersebut berlangsung dalam Gebyar Seni  Anugerah Prestasi dan Puncak Acara  Teaching  Challenge Adu Kreatifitas Mengajar di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Sabtu (30/10).

Wali kota Ning Ita, menyerahkan 28 penghargaan kepada para pelajar berprestasi dari jenjang PAUD, TK, SD dan SMP.

Diantaranya juara lomba sandiwara boneka, menyanyi duet, bermain sambil belajar, senam fantasi, pembelajaran IT, mendongeng, senam gemari, cipta menu untuk jenjang PAUD dan TK.

Untuk jenjang SD Ning Ita menyerahkan penghargaan untuk para juara Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta penghargaan untuk para juara Kompetisi Sains Nasional (KSN),

Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN) pada tingkat SMP. Dalam acara ini Ning Ita juga menyerahkan penghargaan untuk para juara Teaching  Challenge Adu Kreatifitas Mengajar.

Dalam sambutannya, Wali kota Ning Ita menyampaikan betapa pentingnya menanamkan pendidikan karakter sejak dini kepada anak-anak pada masa golden age.

Dimana pendidikan karakter ini menjadi tugas bersama. Dan melalui pendidikan karakter akan menjadi pondasi dasar anak-anak di Kota Mojokerto yang tidak hanya cerdas secara intelegen tetapi juga cerdas secara emosional dan cerdas dalam hal spiritual.

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Mojokerto, pemerintah telah melakukan pembangunan infrastruktur dan SDM secara simultan.

Dimana peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu komposit Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang secara graduatif terus diupayakan kenaikannya melalui berbagai program.

Baik itu urusan wajib pendidikan dasar 9 tahun maupun untuk jenjang pendidikan tinggi melalui pemberian beasiswa baik untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang bekerjasama dengan Baznas Kota Mojokerto dan Universitas Mayjen Sungkono. (mar/adv)

Leave a Reply