Video – Inilah Prosesi Pernikahan Anak KH Asep di Masjid IKHAC

Video - Inilah Prosesi Pernikahan Anak KH Asep di Masjid IKHAC
Video – Inilah Prosesi Pernikahan Anak KH Asep di Masjid IKHAC

Majalahdetektif.com, MOJOKERTO – Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah KH. Asep Saifuddin Chalim mengadakan pernikahan putrinya yang ketujuh dr. Zahro Romadhon di Masjid Raya Insitute KH.Abdul Chalim (IKHAC) yang akan diresmikan, Jumat (5/3/2021) pukul 15.00 WIB.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tentu kita hadir antara lain sebagian besar memberikan doa kepada kedua pengantin Mas dokter Fadli dan Mbak dokter Zahra. Mudah-mudahan Allah anugerahkan beliau membangun keluarga yang sakinah mawadah warohmah.

“Pernikahan itu sebuah perikatan yang kuat tapi pangapunten Kyai Asep. Baru kali ini kok ada Gladi ijab kabul di depan undangan. Jiik ada ombak, ada gelombang, ada tsunami. Ingat ini adalah sebuah perikatan yang kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saya yakin ada filosofi yang sangat kuat, kenapa pernikahan ini bukan sekedar ditempatkan di masjid, tapi di masjid yang baru akan diresmikan.

“Pernikahan di masjid itu biasa, tapi pernikahan di masjid yang akan diresmikan ini yang tidak biasa, ini hal yang luar biasa. Selain itu agar calon mempelai Ananda Fadil dan Ananda Zahra hatinya selalu di masjid, supaya pikirannya di masjid,” pungkasnya.

“Itu artinya dari tempat yang suci ke tempat yang suci lainnya. Gerakan langkahnya ke masjid-masjid ini barangkali yang menjadi bagian penting. Tentu bukan hanya untuk pengantin berdua, tapi juga untuk kita semua para pengantin senior,” tuturnya.

Masih kata Khofifah, tentu kita berharap masjid ini akan menjadi referensi sinar keislaman. Akan menjadi referensi sinar keimanan yang kuat dan akan menjadi referensi sinar ketaqwaan yang kuat.

“Dalam posisi seperti inilah maka tentu dengan memohon ridho Allah kita berdoa agar Masjid ini selalu diberkahi Allah,” harap Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Undangan dihadiri selain Gubernur Jatim Khofifah, Wakil Mentri Agama, Kyai Asep Syaifudin dari MUI, Kyai Elyas Mojokerto, Bupati Mojokerto Ikfina, Walikota Mojokerto Ning Ita dan Bupati Jombang dan Bupati Sidoarjo.(Mar)

Leave a Reply