Walikota Mas’ud Yunus Raih Penghargaan OJK

MOJOKERTO – MD : Mas’ud Yunus, Walikota Mojokerto Jumat (15/1) mendapatkan penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.
    
Penghargaan tersebut terkait keberhasilan inovasi Mas’ud Yunus dalam menyediakan pinjaman pada pelaku usaha kecil sejak tahun 2012 dengan nama Pembiayaan Usaha Syariah (PUSYAR). Pinjaman ini terbukti telah membantu usaha kecil dengan sistem syariah, tanpa bunga, tanpa biaya administrasi, tanpa biaya asuransi dan bagi hasil ditanggung oleh Badan Amil Zakat.
    
OJK akan memberikan penghargaan kepada tokoh ataupun lembaga di luar sektor jasa keuangan, yang telah berperan penting dalam mendukung pengembangan sektor jasa keuangan Indonesia. Diantara yang dapat penghargaan adalah dua dari Universitas, tiga dari tokoh jasa keuangan dan tiga dari Pemerintah Daerah.
    
Pemerintah Daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan KH Mas’ud Yunus Walikota Mojokerto. Walikota Mojokerto mendapatkan penghargaan dengan kreteria yaitu peran dalam pengembangan inklusi keuangan.
    
Walikota menuturkan bahwa program PUSYAR akan menjadi pilot project pengembangan keuangan syariah untuk pembiayaan usaha kecil di Indonesia. “Semoga dengan penghargaan ini Pemerintah Kota Mojokerto dapat terus memacu diri untuk terus mendukung pelaku usaha kecil sehingga masyarakat Kota Mojokerto akan lebih sejahtera,”.(Mar)

Berita Majalah Detektif Edisi 137, Januari 2016 :

Walikota Mas’ud Yunus Raih Penghargaan OJK
DPRD Kota Mojokerto Setujui Pembangunan Pasar Juritan
Terminal Purabaya Terancam Dikelola Pusat
Konflik Golkar: Munas vs Rapimnas
Perketat Izin Pembangunan Perumahan
Polisi Segera Rilis Tersangka Pembunuh Mirna

Leave a Reply