DPRD Kota Mojokerto: Relokasi PKL Benpas Harus Selesai Akhir Tahun Ini

DPRD Kota Mojokerto: Relokasi PKL Benpas Harus Selesai Akhir Tahun Ini

MOJOKERTO – majalahdetektif.com : Rencana relokasi sementara pedagang ke selatan jalan benteng pancasila sampai saat ini belum ada tanda-tanda di mulai. Lokasi yang direncanakan yakni ada di sebelah barat pos Satpol PP di Benteng Pancasila, yang sampai saat ini kondisinya masih berupa rawa dan persawahan.

“Pembangunan untuk relokasi targetnya Akhir tahun ini harus sudah selesai dan PKL bisa segera menempati untuk sementara dengan tempat yang lebih layak sambil menunggu pembangunan kembali kios PKL benteng yang terbakar,” optimisnya, Rabu (15/11/2017).

Meskipun sejumlah PKL Benteng Pancasila korban kebakaran sudah mendapat bantuan tenda darurat. Yakni bantuan CSR dari Bank Danamon tapi mereka masih khawatir kalau hujan lebat.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Junaedi malik mengatakan “Sekarang dinas terkait sudah mulai melakukan persiapan awal pelaksanaan relokasi di lokasi yg telah di tetapkan. Kami berharap DISPERINDAG bisa melaksanakan relokasi dengan cepat dan tetap tahapan prosedur pelaksanaan serta kualitas tidak di abaikan, mengingat sekarang sudah datang musim penghujan, hal ini menjadikan kondisi PKL agak kesulitan melakukan aktifitas dagang pada tempat sementara yg ada di halaman bekas terbakar nya kios mereka. Ini mempengaruhi perputaran ekonomi mereka, apa lagi menjelang akhir tahun, pasti para PKL berharap bisa meraih untung yg maksimal pada momen setahun sekali tersebut,” tutupnya. (Achmad Mardianto/Adv)

Leave a Reply