Ini Pesan Ketum DPP HIPAPI Saat Muswil DPW HIPAPI Jatim

Mojokerto – Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (HIPAPI) Jawa Timur mengelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP HIPAPI Budi Prayitno, Senin (17/1/2022) di Gedung Sabda Mandala Madya Kantor Pemerintah Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Musyawarah Wilayah (Muswil) HIPAPI Jatim Maston Chabibi Candy menyampaikan bahwa dalam muswil HIPAPI kali ini ada tiga sesi, yaitu pembentukan DPW HIPAPI Jatim, Pemilihan Ketua DPW HIPAPI Jatim dan Sharing Session.

“Semoga acara hari ini bisa berjalan lancar dan Ketua DPW HIPAPI JATIM terpilih bisa membesarkan nama HIPAPI Jatim dan diterima oleh masyarakat Jatim,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPP HIPAPI Budi Prayitno saat diwawancarai media ini mengatakan bahwa selama 2 tahun HIPAPI terbentuk di Indonesia. Hari ini adalah pembentukan Pengurus DPW HIPAPI yang kelima di Indonesia setelah sebelumnya telah terbentuk DPW HIPAPI DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Sumatera Barat.

“Alhamdulilah hari ini kami akan meresmikan DPW HIPAPI Indonesia Jawa Timur. Yang menarik, seluruh Ketua DPW yang terbentuk sebelumnya selalu Perempuan. Nah di Jawa Timur ini kebetulan hanya ada 2 calon dan keduanya sama-sama laki-laki,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dikurun waktu dua tahun ini telah banyak manfaat yang dirasakan oleh teman-teman Anggota HIPAPI.

“Kita punya tim advokasi yang mewajibkan kita punya perjanjian kontrak setelah kita mendapatkan pekerjaan. Hal ini untuk kebaikan kita bersama. Perlu diketahui juga, banyak pengusaha hotel maupun gedung yang mengharuskan pembawa acara pernikahannya harus dari HIPAPI Indoensia,” ungkap Budi Prayitno.

Masih kata Budi, dalam merekrut anggota yang memiliki profesi yang sama. Kami mempunyai tahapan yang harus diikuti, utamanya minimal telah menggeluti sebagai pembawa acara pernikahan selama dua tahun.

“Saya berharap setelah terbentuk DPW HIPAPI Jawa Timur, kehadiran asosiasi kita ini bisa diterima masyarakat Jawa Timur,” tutup Budi Prayitno. (Mardianto)

Leave a Reply