Ironis Pria Tewas Terjatuh dari Lantai II Tunjungan Plaza 1

Surabaya-majalahdetektif.com : Sungguh ironis, Seorang pria tewas terjatuh dari lantai 2 ke lantai LG di Tunjungan Plaza 1. Lalu seperti apa kronologinya?

 

Iptu Made Sutanaya selaku Kanit Reskrim Polsek Tegalsari saat dikonfirmasi media ini di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.10 WIB. Namun hingga kini, pihaknya belum mengantongi identitas pria tersebut.

 

“Setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis dan gabungan dari polsek, korban tidak membawa identitas sama sekali. Inisial masih Mr X,” demikian kata Made kepada wartawan di halaman Tunjungan Plaza 1, Senin (8/3/2021).

 

Dalam kesempatan itu Made menambahkan, di lantai 2 mal tersebut petugas menemukan barang-barang milik pria tewas terjatuh itu. Seperti handphone, kunci motor dan sandal.

 

“Sama dengan dompet berisi uang Rp 382 ribu,” ungkap Made.

 

Ia kemudian menjelaskan, berdasarkan rekaman kamera CCTV, awalnya pria itu naik ke lantai 2. Kemudian naik ke pagar pembatas. Lalu tangannya memegang pagar pembatas kemudian jatuh.

 

“Pada saat Mr X naik pagar pembatas di lantai 2, terlihat dari rekaman CCTV, terus tangannya (memegang pagar pembatas) dia jatuh. Habis itu mengenai orang pada saat di bawah. Yang kena itu (tertimpa) namanya Ramadhan Ali Saputra. Sekarang kita bawa ke RSU dr Soetomo,” paparnya.

 

Made juga menjelaskan posisi korban jatuh hingga tewas di lokasi. “Kalau dilihat kaki (di atas) karena lebih berat, menukik, ngeblak(terlentang) ke belakang gini,” terang Made.

 

Juga dari rekaman CCTV, Made menyebutkan, pria tewas terjatuh itu sempat seperti menelepon. Atas kejadian di Tunjungan Plaza ini, Polisi sudah meminta keterangan dari beberapa saksi. Yakni dari securiti mall tertua di Surabaya tersebut dan juga dari rekan korban dan korban tertimpa pria jatuh tersebut. (Sum/Mar)

Leave a Reply