Jelang Purna Tugas Wali Kota Makin Rajin Blusukan Beri Bantuan Lansia & Usaha Masjid

Kota Mojokerto – majalahdetektif.com : Jelang purna tugas awal bulan Desember 2023, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita kembali rajin blusukan memberikan bantuan sosial untuk yang membutuhkan, kali sasarannya dua lansia dan memberikan bantuan usaha produktif berupa alat loundry karpet pada Remaja Masjid Nurul Islah, pada Jumat (1/12/2023).

 

Blusukan yang kebetulan bertepatan hati Jumat Barokah kali ini, Ning Ita menyambangi dan memberi bantuan dua lansia, yakni Djuariyah warga Pekayon II No. 58 Kranggan dan Utami warga Jl. Balongrawe RT 4 RW 5 Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

 

Ibu Djuariah merupakan lansia janda yang hidup sendiri setelah ditinggal mati suami dan anaknya. Sementara Utami lansia janda dengan kondisi tidak bisa berjalan. “Ini Kegitan Jumat Barokah seperti biasa kita turun ke beberapa titik untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, ada dua lansia tadi yang kita berikan bantuan,” ungkapnya.

Untuk Djuariah bantuan yang diberikan oleh Ning Ita berupa etalase kaca, serta bantuan tambahan modal usaha. “Karena bu Djuariah ini masih produktif memiliki usaha warung meskipun usianya sudah diatas 70 tahun, kami berikan bantuan produktif berupa modal usaha,” terangnya.

Sementara untuk Utami diberikan bantuan berupa alat bantu jalan (kruk), Kasur, serta bantuan uang untuk kebutuhan sehari-hari dan diberi bantuan makanan melalui RT setempat.

 

Sesuai pantauan media ini, Ning Ita menjelang Jumatan juga memberikan bantuan kepada Masjid Nurul Islah, Perumahan Magersari Indah berupa peralatan laundry karpet Masjid dan diserahkan langsung kepada Ketua Remas Fandi Hardianto hang memiliki 25 Anggota yang kelak akan menjalankan usaha loundry khusus karpet masjid-masjid yang ada di Kota Mojokerto.

 

“Kami juga memberikan bantuan produktif kepada Masjid Nurul Islah dalam bentuk dua peralatan laundry untuk karpet Masjid. Kedepan ini bisa difungsikan sebagai sarana usaha,” jelas Walikota

 

Ning Ita juga berharap kedepannya bagi Masjid atau Mushola yangbada di Kota Mojokerto yang ingin mencuci karpet, sajadah, atau alat – alat sholat bisa menghubungi Takmir Masjid-Remaja Masjid Nurul Islah.

 

“Pelayanan loundry oleh Remaja Masjid Nurul Islah semoga bisa melayaninl secara proffesional. Kami berharap proses pencuciannya harus dipastikan bisa menjaga kesuciannya, karena dikelola dengan standart yang syar’i dan semoga mampu melayani 180 Masjid dan Mushola yang ada di Kota Mojokerto,” harap Ning Ita. (Mar/Adv)

Leave a Reply