Media Gathering -BPJS, Masyarakat Mojokerto-Jombang Harus Sadar Manfaat BPJS

MOJOKERTO – majalahdetektif.com : BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto-Jombang mengadakan media gathering yang diikuti 35 media membahas JKN-KIS di tahun 2021, Jumat (19/3/2021) di Hotel Lyn Mojokerto, Jalan Empunala Nomor 87, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

 

Dalam kesempatan itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto Livendri Irvarizal mengatakan, latar belakang diadakannya media gathering ini, menurut Pimpinna BPJS Mojokerto yang baru ini menyatakan media sangat berperan dalam mensosialisasikan BPJS karena dampak pandemi covid-19 menyebabkan pembatasan pelayanan kepada peserta, namun kebutuhan peserta harus tetap dilayani dan masyarakat harus makin sadar manfaat BPJS.

 

“Jadi untuk membatasi kunjungan peserta, BPJS Kesehatan juga perlu untuk mengembangkan pelayanan tidak langsung kepada peserta sehingga kebutuhan peserta dapat tetap terlayani. Contohnya dengan aplikasi Mobile-JKN, nomor whatsapp Chika dan nomor whatsapp Pandawa semuanya harus makin dipahami masyarakat, melalui kerjasama media kita berharap khusus peserta BPJS makin terlayani dan harus makin sadar manfaat BPJS,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Pimpinan BPJS Mojokerto asal Aceh ini mengatakannya bahwa, ada 5 kemudahan menggunakan aplikasi Mobile-JKN. Yang pertama kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan. Kemudian yang kedua kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga. Kemudahan yang ketiga kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran.

 

” Kemudahan keempat peserta BPJS mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan. Sedangkan yang terakhir kemudahan setiap peserta BPJS berhak menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS,” ujarnya.

 

Masih kata Livendri, jika teman-teman bingung mau tanya status kepesertaan dan tagihan iuran. Silahkan tanya langsung ke Chat Chika ya. Nomor whatsapp Chika ini nasional ya. Silahkan disimpan nomor whatsapp Chika ini, dengan Nomor 08118750400.

 

“Jadi cek dulu ya jika tiba-tiba mendapatkan chat whatsapp yang foto profilnya bergambarkan mbak chika ini ya. Soalnya ada kejadian penipuan soalnya ya,” ungkapnya.

 

Kemudian untuk nomor whatsapp Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa) cabang Mojokerto adalah dengan nomor 082241837700.

 

“Khusus jam pelayanan Pandawa adalah Senin – Jumat pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB. Kalau libur nasional, tutup pelayanannya , meski hari libur tersebut di hari kerja,” ungkap Pria yang pernah bertugas di Papua Kalimantan dan Sulawesi ini. (Mar)

Leave a Reply