PWI Mojokerto Periode 2021-2024 Telah Resmi Dilantik & Dikukuhkan

MOJOKERTO majalahdetektif.com : Ketua PWI Mojokerto dan Pemgurusnya telah resmi dilantik dan dikukuhkan, dengan mengambil thema ” Menjaga Marwah Kebebasan Pers Yang Beretika dan Berbudaya” akhirnya pengurus PWI Mojokerto masa bhakti 2021-2024 dibawah Komando Sholllahuddin RCTI, Didampingi Sekretaris Amin JTV dan Bendhara Ujeck Jurnal Maja telah dilantik dan dikukuhkan di Ballroom Ayola Hotel Kota Mojokerto, Kamis (23/12).

 

Sesuai pantauan media saat menghadiri Undangan acara ini, didalam sambutannya Ketua PWI Jawa Timur setelah usai melakukan pengukuhan dan menyerahkan pataka PWI, mengapresiasi kehadiran dua Srikandi Kepala Daerah yakni Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati dan Wakilnya Gus Barra yang hadir sejak awal dan Wali Kota Ika Puspitasari yang hadir, meski agak terlambat “Kehadiran dua Srikandi ini membuktikan kedekatan PWI Mojokerto dengan kedua pemerintahan daerah ini, ” Ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Jawa Timur juga berpesan pada Pengurus PWI Mojokerto yang disaksikan segenap undangan agar Wartawan di Mojokerto menjaga profesional dan kesatuan san persatuan sesama wartawan. “Pemilihan Ketua PWI kemarin sampai draw dua kali, hingga akhirnya setelah musyawaeah mufakat terpilihlah satu Ketua itu subgguh hebat yang bisa jadi contoh oleh organisasi lainnya, ” Imbuh wartawan senior ini.

 

Menurutnya, untuk menjadi anggota PWI itu secara umum tidak mudah, ada tahapan-tahapannya. “Setelah menjadi anggota Muda selama dua tahun untuk naik kelas harus melalui uji kompetensi,

Ini membuktikan untuk menjadi anggota tidak mudah. Hal inilah yang membuktikan anggota PWI sudah kompeten, kualifif. cerdas, seimbang mencerdaskan. Sehingga bisa menjadi partner kemajuan pemerintah daerah setempat.Insyaa Allah PWI bisa menyumbangkan ide demi kemajuan pemerintah daerah setempat, ” harapnya.

 

Menurutnya, anggota PWI di Mojokerto bisa menunjukkan bagaimana PWI bisa mencerahkan dan partner yang baik bagi kedua pemerintah daerah.

 

Sementara, Mohammad Khariris, Ketua Pemilihan PWI Mojokerto sekaligus Ketua panitia pelantikan memaparkan perjalanan pemilihan yang menghantarkan Sholahudin sebagai Ketua terpilih dihadapan hadirin “Proses pemilihan Ketua PWI Mojokerto berjalan alot. Sempat dua kali deadlock dengan dipilih oleh 12 orang pemilih. Hingga akhirnya disepakati mas Sholahudin memimpin PWI Mojokerto untuk tiga tahun kedepan, ” Paparnya.

 

Ketua PWI Mojokerto, masa bhakti 2021-2024 Sholahudin mengungkapkan PWI adalah gudangnya ide dan gagasan dan bisa untuk bantu kemajuan Pemerintahan setempat, “PWI adalah gudangnya ide dan gagasan yang dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Pemkab dan Pemkot Mojokerto. Di PWI, kami punya media, namun juga banyak yang punya akun youtube ternama,Sehingga gagasan kita bisa untuk kemajuan baik Pemkab dan Pemkot Mojokerto, ” Terang Bang Udin panggilan akrabnya.

 

Sementara itu, Bupati Ikfina Fatmawati memberikan sambutan bergantian dengan Wakil Bupati Muhammad Albarraa berharap di kepengurusan PWI Mojokerto yang baru anggotanya bisa bertambah, ” Agar pers dipegang orang-orang yang berkompeten. Sehingga bisa menyelenggarakan pemberitaan yang sesuai tantangan jaman, ” harap istri MKP ini.

 

Senada disampaikan Wakil Bupati Muhammad Albarraa, yang berterima kasih karena PWI Mojokerto yang sudah bisa memberikan pemberitaan pemberitaan yang akurat, seimbang dan menginformasikan kemajuan dan pembangunan Pemerintah Kabupaten dan Kota Mojokerto. “Semoga PWI Mojokerto kedepan bisa menjadi partner yang lebih baik lagi ” pungkas Gus Barra. (Mar)

Leave a Reply