Ketua Komisi I DPRD Kota Mojokerto Dukung Wali Kota Mojokerto Gandeng Tim Saber Pungli

MOJOKERTO – majalahdetektif.com : Dalam upaya menjamin terlaksananya transparansi dalam pelaksanaan assesment atau lelang 4 (empat) jabatan esselon II yang akan diperebutkan oleh 30 dari 36 peserta dari esselon III-b, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus menggandeng Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Kota Mojokerto.

Terkait itu, Wali Kota Mojokerto menegaskan, bahwa ke-30 peserta tersebut akan mengikuti ujian seleksi di Badan Diklat dan Latihan (Bandiklat) Provinsi Jawa Timur, mulai Selasa (21/02/2017) hingga Kamis (23/02/2017) depan. “Saya minta tim Saber Pungli mengawal lelang kali ini. Saya pastikan, tidak ada jual beli jabatan”, tegas Walikota Mas’ud Yunus, usai memberi pengarahan kepada peserta (20/02/2017).

Ditandaskannya, bahwa pihaknya akan memilih peserta yang memiliki rangking tertinggi sebagai pemenang lelang.  “Mereka yang nilainya tertinggi itu yang saya pilih. Mereka akan mengikuti sistem seleksi secara proporsional di Balai Diklat. Setelah itu, mengikuti seleksi yang sama di Pemkot melalui panitia seleksi”, tandasnya.

Meski pada akhirnya mereka masih harus mengikuti seleksi di Pemkot melalui panitia seleksi, Wali Kota meyakinkan bahwa  tidak ada istilah suka dan tidak-suka dalam lelang jabatan. “Tidak ada istilah like and dislike. Mereka yang lulus tertinggi kita ambil”, yakinnya.
Ketua Komisi I DPRD Kota Mojokerto, Suliyat.

Dimintai komentar terkait hal ini, Ketua Komisi I DPRD Kota Mojokerto, Suliyat mengapresiasi pengikut sertaan Tim Saber Pungli dalam mekanisme. “Saya kira pelibatan Tim Saber akan membuat terciptanya persaingan yang sehat. Sehingga tidak ada peserta yang harus apatis”, komentar Suliyat.

Suliyat pun menyatakan dukungannya terhadap Wali Kota Mas’ud Yunus yang menempatkan peserta dengan nilai tertinggi sebagai pemenang. “Memang seperti itulah layaknya. Mereka yang berprestasi layak mendapatkan jabatan tersebut sebagai kehormatan”, pungkasnya.

Sementara itu, catatan media, jabatan Assisten Umum Pemkot Mojokerto jadi favorit peserta assesment dalam lelang jabatan kali ini. Sebanyak 11 dari 30 pejabat esselon III-b peserta assesment mengajukan diri menduduki porsi ini, selebihnya mendaftar di 3 kursi kosong lainnya. Masing-masing Asisten Pembangunan (8 peserta), Staf Ahli (8 peserta) dan Kadis Pol PP ( 4 peserta). (Mar/Adv)

Leave a Reply